Mercedes-Benz GLA vs GLC: Mana yang lebih baik?

Comments · 78 Views

Saat ini, pembuat mobil mencoba menawarkan Crossover dan SUV dari semua ukuran untuk memastikan konsumen memiliki banyak pilihan untuk dijelajahi. Mercedes-Benz juga memiliki banyak pilihan bagi konsumen

Saat ini, pembuat mobil mencoba menawarkan Crossover dan SUV dari semua ukuran untuk memastikan konsumen memiliki banyak pilihan untuk dijelajahi. Mercedes-Benz juga memiliki banyak pilihan bagi konsumen.

Penawaran terkecil adalah Mercedes-Benz GLA-Class, model baru tahun 2021. Diklasifikasikan sebagai Crossover Subcompact, GLA juga merupakan kendaraan utilitas paling terjangkau mereka. Sementara itu, mobil Compact Mercedes-Benz GLC-Class menerima lebih banyak fitur untuk model tahun 2021.

Dalam perbandingan Mercedes-Benz GLA vs GLC ini, kita akan melihat perbedaan dan persamaan antara kedua model untuk membantu Anda memutuskan mana yang merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Mercedes-Benz GLA vs GLC

Mercedes-Benz GLA vs GLC

Bandingkan Mercedes-Benz GLA vs GLC

Harga Mercedes-Benz GLC vs GLA

Mercedes GLA-Class lebih terjangkau daripada GLC-Class. Harga untuk GLA 250 mulai dari Rp 779 juta, sedangkan GLC berharga Rp 1,02 Milyar. Perbedaan harga antara Mercedes-Benz GLA vs GLC kira kira Rp 220 jutaan.

Performa Mercedes-Benz GLA vs GLC

Soal performa, GLA akan terus menghemat uang pembeli dalam jangka panjang dengan peringkat ekonomi bahan bakar yang lebih baik. Konsumsi bahan bakar GLA ini adalah 1 liter untuk 29,4 km di jalan campuran, yang tiga kali lebih baik daripada GLC.

Sementara sebagian besar konsumen akan menganggap ukuran GLA lebih flexible. Pengemudi yang tinggal di daerah perkotaan dengan jalan yang sempit akan menghargai ukuran GLA begitu kecil. GLA hampir 10 inci lebih pendek, lebar 3 inci lebih pendek, dan tingginya kira-kira satu inci lebih pendek saat dibandingkan dengan GLC.

Mercedes-Benz GLA 2021

Mercedes-Benz GLA 2021

Berkat ukurannya yang lebih besar, Mercedes GLC-Class menawarkan lebih banyak ruang interior daripada GLA. Dengan kursi belakang terpasang, GLC menawarkan ruang kargo 544L. Ini berkembang menjadi 1.600L saat kursi dilipat. Paling banyak yang bisa ditampung GLA adalah 1.430L.

Dalam hal kinerja, GLC memiliki keunggulan. Mercedes-Benz GLA vs GLC sama-sama hadir dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbo sebagai standar. Di GLC, mesin menghasilkan 255 tenaga kuda, dapat 34 tenaga kuda lebih banyak dari GLA.

Sebagai varian tertinggi, AMG GLC 63 dilengkapi dengan V8 twin-turbo yang menghasilkan 469 hp. Varian paling bertenaga di jajaran GLA adalah AMG GLA 35 yang hadir dengan versi mesin dasar yang diperbarui dengan tenaga 302 hp.

Sebagai kendaraan yang lebih mahal, GLC hadir dengan fitur yang lebih cukup daripada GLA. Kursi depan berpemanas, layar sentuh 10,25 inci, roda 18 inci, stopkontak 115 volt, dan pembuka pintu garasi universal adalah standar di GLC dan bukan di GLA.

Mercedes-Benz GLC 2021

Mercedes-Benz 2021 GLC

Fitur Mercedes-Benz GLA vs GLC

Dari segi fitur, kedua model ini dilengkapi dengan jenis fitur premium yang Anda harapkan dari sebuah crossover mewah:

  • Liftgate daya untuk memuat dengan mudah
  • Layar tampilan infotainment COMAND® yang besar
  • HD Radio® untuk opsi hiburan tambahan

Subcompact atau Compact?

Memilih antara Mercedes-Benz GLA vs GLC benar-benar bermuara pada satu hal – seberapa besar crossover yang Anda inginkan? Keduanya ditawarkan dengan fitur, desain, dan powertrain yang serupa. Sementara ukuran adalah salah satu perbedaan utama, satu lagi adalah harga, karena GLA jauh lebih terjangkau daripada GLC.

Pilihan kami: Mercedes-Benz GLC-Class

Sementara All-New Mercedes-Benz GLA lebih baik dari sebelumnya, ukuran Mercedes GLC-Class, kinerja, dan daftar fitur standar yang sedikit lebih luas harus menjadi pilihan keseluruhan yang lebih baik bagi sebagian besar konsumen.

GLC lebih mahal daripada GLA, tetapi menghadirkan lebih banyak fitur standar dan memberi ruang interior lebih besar bagi keluarga. GLA terbaik untuk pasangan, konsumen lajang, dan penghuni yang tidak membutuhkan ruang ekstra.

Itulah perbandingan Mercedes-Benz GLA vs GLC. Mana yang pilihan Anda?

Baca juga: Daftar Harga Mercedes-Benz Termurah Bekas Serta Pengalaman Memilihnya

Comments