Inilah Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris 2019

Comments · 23 Views

Toyota Yaris 2019 adalah pesaing serius di segmen hatchback kelas B. Ini adalah mobil dengan desain yang stylish, penghematan bahan bakar yang baik dan sejumlah fitur standar yang kuat. Selain itu, model ini juga memiliki beberapa kelemahan.

Toyota Yaris 2019 adalah pesaing serius di segmen hatchback kelas B. Ini adalah mobil dengan desain yang stylish, penghematan bahan bakar yang baik dan sejumlah fitur standar yang kuat. Selain itu, model ini juga memiliki beberapa kelemahan.

Terupdate Harga mobil:

Eksterior Toyota Yaris 2019

Dari segi desain, versi upgrade dari hatchback B-class ini memiliki front end yang benar-benar baru (mirip Vios 2019 hingga 90%), dengan lampu depan dan gril tidak lagi menggunakan bahasa desain sudut seperti sebelumnya, melainkan ada lebih banyak lagi kurva yang fleksibel dan halus. Perubahan ini membantu Toyota Yaris 2019 menjangkau lebih banyak pelanggan muda, kini bukan lagi mobil murah untuk konsumen paruh baya.

Toyota Yaris 2019 mendapat banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya mulai dari desain – interior dan eksterior serta perlengkapan yang menyertainya. Desain eksterior Yaris 2019 memiliki banyak kemiripan dengan model baru Vios. Perbedaan paling kentara pada kedua model ini adalah ciri khas gaya belakang hatchback, sehingga Yaris memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar. Kendaraan ini memiliki panjang 4.151 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm.

Toyota Yaris 2019

Dilihat dari depan, Anda pasti akan sangat bingung ketika harus mengidentifikasi mana yang Vios, mana yang Yaris. Perbedaan eksterior pasangan sedan-hatchback ini paling terlihat hanya di bagian belakang, di mana Yaris 2019 dilengkapi dengan lampu belakang LED yang memanjang ke depan, dengan tambahan emboss tepi baru yang cantik.

Toyota Yaris 2019 secara gamblang menunjukkan ciri khas bahasa desain "Keen Look" melalui lampu depan sempit yang didorong ke samping, menempel pada sistem gril untuk menciptakan kesan lebih lega pada bagian depan mobil. Yaris 2019 dilengkapi dengan lampu depan halogen otomatis, lensa Proyektor, dan lampu LED daytime running.

Bagian belakang sepenuhnya didesain ulang dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk menghadirkan perasaan yang lebih kuat. Lampu belakang baru dengan sudut yang lebih tajam dengan lampu rem LED.

Interior Toyota Yaris 2019

Selain "meremajakan" desain Yaris 2019, pabrikan asal Jepang itu juga sedikit memperbaiki ukuran hatchback kelas-B, dengan panjang x lebar x tinggi 4.145 x 1.730 x 1.500 mm, jarak sumbu roda 2.550 mm tidak berubah. Peningkatan ini juga secara langsung membantu membuat ruang di dalam mobil menjadi lebih lega.

Kompartemen kabin Yaris 2019 lebih ditingkatkan dengan jok kulit daripada hanya menggunakan pelapis felt seperti sebelumnya, penyesuaian manual 6 arah untuk kursi pengemudi dan 4 arah untuk kursi penumpang. Kursi belakang didesain ulang dengan kemampuan recline 25 derajat, meningkat 2 derajat dibandingkan versi sebelumnya untuk menciptakan perasaan lebih nyaman bagi penumpangnya. Skema warna, penataan dan dekorasi dianggap lebih masuk akal dan indah, membuat keseluruhan interior mobil juga awet muda.

Selain itu, Yaris 2019 secara signifikan lebih modern daripada versi lama berkat layar sentuh 7 inci dengan fungsi konektivitas lengkap, sistem suara 6-speaker, AC otomatis, pemutar DVD, radio. Bahan plastik digunakan secara terbatas. Satu hal yang menarik adalah mobil ini sudah dilengkapi dengan fungsi panggilan handsfree. Roda kemudi manual 2 arah, terintegrasi dengan tombol penyesuaian. Toyota Yaris 2019 juga memiliki push button start dan smart key.

Sistem ventilasi pada Toyota Yaris 2019 didesain baru, tersebar merata di kedua sisi dengan pelek logam. Antarmuka baru dari sistem pendingin udara dirancang untuk menjadi intuitif, sekaligus menciptakan rasa mewah dan kualitas.

Toyota Yaris 2019 juga dilengkapi dengan Optitron meter self-illuminating yang meningkatkan visibilitas dengan akurasi tinggi. Interior Yaris 2019 juga telah didesain ulang. Dengan slogan “Change to break through”, Toyota Yaris 2019 terus ditingkatkan dengan penambahan daytime running lights, serta berbagai fungsi lanjutan dari sistem pencahayaan seperti automatic beam control, reminders, dll. light reminder dan standby light mode.

Perlengkapan fitur keselamatan serta mesin Toyota Yaris 2019

Bukan eksterior, interior, atau mekaniknya, yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar Yaris 2019 saat itu adalah peningkatan dan perubahan teknologi, dan Toyota tidak mengecewakan pelanggannya.

Dalam versi 2019, perusahaan melengkapi Yaris dengan hingga 7 airbag keselamatan (meningkat 5 airbag dibandingkan sebelumnya), dan banyak sistem keselamatan aktif seperti dukungan rem darurat, keseimbangan elektronik, dukungan keberangkatan, kemiringan dan kontrol traksi.

Sedangkan untuk mesin, tidak ada perubahan pada mesin Toyota Yaris 2018 dibandingkan dengan yang lama, mobil tetap menggunakan mesin 1.5 liter DOHC I4, Dual VVT-i, menghasilkan 107 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 140Nm pada 4.200 rpm. Transmisi digunakan adalah CVT Continuously Variable otomatis 7 percepatan atau manual 5 percepatan. Demikian juga rem dan suspensi kendaraan tetap sama.

Mesin Toyota Yaris 2019

Kelebihan Toyota Yaris 2019

  • Konsumsi bahan bakar yang irit

Salah satu keunggulan Toyota Yaris yang paling menonjol adalah penghematan bahan bakar yang sangat baik. Hatchback ini dibekali mesin injeksi langsung 1.5L dengan transmisi CVT Continuously Variable. Menurut pengumuman pabrikan, konsumsi bahan bakar Toyota Yaris di daerah perkotaan - jalan campuran dan di daerah luar kota adalah: 7 - 5,7 - 4,9 L / 100 km, masing-masing. Angka-angka di atas cukup mengesankan untuk sebuah mobil di segmen hatchback kelas B.

  • Penanganan yang sangat baik

Yaris memiliki suspensi depan MacPherson strut dan suspensi belakang torsion beam, yang dirancang untuk memberikan penanganan yang gesit dan pengendaraan yang sangat mulus, menjadikannya mobil yang hebat untuk dikendarai setiap hari.

  • Memiliki daftar panjang sistem keselamatan aktif

Sistem keselamatan aktif standar hatchback mencakup sejumlah fitur canggih, yang berfokus pada peningkatan stabilitas, traksi, dan pengereman. Misalnya sistem kontrol stabilitas dinamis (DSC), sistem kontrol traksi (TCS), bantuan rem (BA), distribusi gaya rem elektronik (EBD), sistem pengereman anti-lock (ABS) ...

  • Sistem multimedia layar sentuh modern

Toyota Yaris 2019 memiliki sistem multimedia layar sentuh standar 7 inci. Sistem ini memungkinkan Anda untuk mengakses musik, kontak, dan lainnya. Bluetooth dan pengenalan suara juga disertakan. Ada juga opsi kedua untuk berinteraksi dengan sistem melalui posisi knop kontrol di antara dua kursi depan.

Kekurangan Toyota Yaris 2019

  • Harga jual yang tinggi dibandingkan dengan pesaing
  • Perasaan mengemudi itu agak bosan
  • Tidak ada fitur otomatis seperti lampu mobil otomatis, sensor wiper
  • Tidak ada fitur cruise control
  • Kurangnya peralatan kamera mundur
  • Port USB kabel yang sulit digunakan
  • Akselerasi lemah

Dengan semua keunggulan di atas, jelas bahwa Toyota Yaris 2019 adalah pilihan yang layak untuk keluarga di segmen hatchback kelas B. Keunggulannya adalah penghematan bahan bakar dan interior yang luar biasa. Ini juga menawarkan sejumlah fitur ramah keluarga yang ditawarkan oleh beberapa pesaingnya.

Toyota Yaris 2019 jelas lebih baik dari sebelumnya, dalam segala hal. Tak hanya itu, harga Yaris juga terjangkau, hadir dengan segudang fitur unggulan dan sistem infotainment yang user-friendly. Hal-hal inilah yang menjadikan hatchback ini salah satu mobil kecil paling berharga untuk dibeli saat ini.

Baca juga: Lebih Mantap Yang Mana Toyota Yaris 2019 atau Honda Jazz 2019?

Harga Toyota Yaris 2018 Bekas Mulai Dari Rp 169 juta, Apakah Layak Dibeli

Comments